Persib Rebut 1 Poin Tandang ke Serui

Persib merebut satu poin usai bermain imbang Perseru Serui 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Marora, Kamis (12/7/2018). (foto: persib.co.id)

Bandung – Persib harus puas membawa pulang satu poin dari laga tandang menghadapi Perseru Serui. Tak ada gol tercipta di sepanjang 90 menit pertandingan dalam lanjutan Liga 1 2018, yang berlangsung di Stadion Marora, Kamis (12/7/2018).

Pelatih Persib, Mario Gomez mensyukuri hasil imbang tersebut. Gomez juga sangat mengapresiasi beberapa pemain muda Maung Bandung yang telah berjuang sehingga mampu membawa pulang satu poin penting.

“Kita telah memainkan laga yang cukup bagus karena tak mudah untuk bermain di sini. Saya tahu kita tak menang tapi satu poin adalah hasil yang cukup bagus,” tutur Gomez dalam jumpa pers usai laga.

Menurut pelatih asal Argentina itu, laga tandang ini adalah salah satu laga penting bagi para pemain muda Maung Bandung. Gomez menilai jam terbang dan menit bermain para penggawa muda dalam laga tersebut akan sangat membantu perkembangan tim Maung Bandung ke depannya.

“Kita memainkan para pemain muda daan memberi mereka pengalaman. Ini adalah momen yang tepat untuk memberikan pengalaman kepada mereka,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu seperti dilansir laman resmi tim.

Sementara itu pelatih Perseru Serui, I Putu Gede menyatakan bersyukur atas hasil imbang tanpa gol yang diraih timnya saat menghadapi Persib. Meskipun begitu, Gede mengaku tidak terlalu puas hasil tersebut karena para pemainnya tampil di bawah performa terbaik.

“Kalau hasil pasti kecewa, tapi tetap harus kami syukuri. Karena tidak mudah juga, Persib datang setelah mempelajari kami, dan Gomez (pelatih persib Mario Gomez) juga pelatih cerdas,” kata Gede dalam jumpa pers usai laga.

Gede menambahkan, kurang maksimalnya penampilan Perseru kali ini diakibatkan absennya sejumlah pemain akibat cedera dan akumulasi. Kelemahan timnya selama laga kontra PERSIB akan menjadi catatan Putu untuk menghadapi laga berikutnya.

“Itu semua akan menjadi evaluasi saya untuk pertandingan berikutnya,” ucap pelatih kelahiran Denpasar itu. ***