Persib Raih Hasil Imbang Hadapi PSIS, Coach Robert Mengaku Kecewa

KILASBANDUNGNEWS.COM – PERSIB dipaksa puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol oleh PSIS Semarang pada laga di pekan 25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).

Sejumlah peluang didapat Ezra Walian, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede, tapi tak ada yang berbuah gol.

Di laga ini, pemain jebolan Diklat PERSIB, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus kembali turun sebagai starter. Bagi Henhen, ini adalah penampilan ke-60 sebagai starter. Sedangkan bagi Ardi, ini jadi penampilan ke-80 sebagai starter Pangeran Biru

PERSIB sempat tertekan lebih dulu. Namun dengan cepat bangkit dan menciptakan sejumlah peluang melalui Ezra Walian dan Bruno Cantanhede.

Di menit 20, Rashid dihukum kartu kuning. Enam menit berselang, Beckham pun mengalami hal yang sama. Di menit 31, Teja juga mengantongi kartu kuning karena melanggar Walsh.

Di menit-menit akhir babak pertama aksi dari Marc Klok di lini tengah dihentikan secara paksa oleh Komarudin. Itu membuat Komar diganjar kartu kuning. PERSIB sempat mendapat tekanan tapi barisan lini belakang Pangeran Biru mampu dengan tenang mengantisipasi serangan Mahesa Jenar.

Di babak kedua, PERSIB melakukan pergantian dengan memasukkan Febri Hariyadi menggantikan Beckham Putra Nugraha. Striker Pangeran Biru Da Silva langsung memberikan ancaman tapi bola bisa diantisipasi oleh Jandia.

Peluang lainnya didapat oleh Bruno di menit 61. Tapi kembali masih melenceng dari sasaran. PERSIB langsung menambah kecepatan dalam penyerangan dengan memasukkan Frets Butuan menggantikan Ezra Walian di menit 68.

PERSIB terus berusaha mencetak gol di menit-menit akhir dengan melakukan pergantian. Dedi Kusnandar dan Supardi dimasukkan untuk menggantikan Mohammed Rashid dan Henhen Herdiana. Tak lama, Da Silva mendapat peluang tapi masih belum membuahkan gol dan laga pun berakhir imbang 0-0.

Menanggapi hasil imbang yang diraih anak asuhnya dalam laga tersebut, pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan, timnya telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencetak gol ke gawang PSIS Semarang.

Meski mendapat begitu banyak peluang, para punggawa PERSIB gagal memaksimalkan hingga tak berbuah gol. Bahkan, sepakan Bruno di babak pertama membentur mistar gawang.

“Kami sangat kecewa dengan hasil imbang ini. Kami menciptakan sejumlah peluang, tapi tak bisa menciptakan gol. Seluruh pemain telah berusaha dan mereka bekerja sama dengan baik antara satu sama lain. Tapi mungkin butuh lebih banyak kecerdikan di dalam menerapkan permainan,” kata Robert setelah laga.

Tak hanya dari segi teknis permainan yang mampu menciptakan banyak peluang, Robert juga mengatakan para pemainnya tampil dengan karakter kuat. Skuad Pangeran Biru tampil menyerang mulai dari menit-menit awal hingga akhir. Namun sikap tersebut, masih belum cukup untuk menghadirkan gol untuk PERSIB.

“Kami dituntut untuk bisa menang di laga ini dengan sikap, mentalitas bertanding dan karakter para pemain. Itu semua sudah berjalan dengan sangat baik. Tapi kami masih kehilangan kesempatan untuk menciptakan gol,” ungkapnya. (Sumber: persib.co.id)