Persib Raih Dua Kemenangan Uji Tanding

Bandung – Persib meraih dua kemenangan dalam dua sesi uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/9/2018). Pada pertandingan pertama, Persib melibas Tim Porda Kota Bandung dengan skor 5-0, sedangkan pada laga kedua menang tipis 1-0 atas Maung Anom.

Pada sesi pertama, Persib menurunkan beberapa pemain andalan, di antaranya kiper M. Natshir, Bojan Malisic, Dedi Kusnandar, Bauman hingga penyerang yang baru saja bergabung latihan, Ezechiel.

Tim Porda Kota Bandung yang diperkuat beberapa pemain Diklat Persib, seperti, Jeni Jatnika, Ripal Gusniawan, serta Rizky DG tak mampu memberi perlawanan berarti.

Pada sesi kedua menghadapi Maung Anom, pelatih Persib Mario Gomez mengganti semua pemain yang tampil di sesi pertama. Sejumlah pemain muda seperti, Beckham Putra Nugraha, Puja Abdillah, Henhen Herdiana dan Mario Jardel diturunkan sejak menit pertama.

Meski bermain dengan komposisi berbeda, Persib tetap dominan selama pertandingan dan unggul tipis dengan skor 1-0.

Mario Gomez mengaku senang dengan hasil pertandingan uji coba tersebut. Menurutnya, penampilan para pemain dalam dua sesi uji coba cukup memuaskan. Kemenangan ini pun menjadi modal yang baik untuk memulai kembali kompetisi Go-Jek Liga 1.

“Saya tidak terlalu melihat hasil yang kami dapat. Tapi, semua pemain menunjukkan performa yang cukup bagus setelah berlibur. Tentu ini merupakan friendly match yang sangat penting untuk tim kita,” ujar Gomez seperti dilansir laman resmi tim, Rabu (5/9/2018).

Selain itu Gomez mengatakan sudah menjadwalkan satu uji tanding lagi untuk Supardi Nasir dan kawan-kawan. Rencananya, uji tanding tersebut akan digelar akhir pekan ini.

“Tapi, kami ingin tim yang lebih kuat untuk menguji pemain sebelum bertanding di kompetisi. Ya, saya sudah berbicara dengan semua, dan kita akan coba dengan tim dari Liga 1,” katanya.***