Persib Menangi Final Pertama, Kalahkan Persija 2-0

KILASBANDUNGNEWS.COM – PERSIB memenangi final pertama dari tujuh partai krusial yang dicanangkan di sisa Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022).

Kemenangan Pangeran Biru berkat dua gol yang diborong David Da Silva di menit 14 dan 84.

Di awal pertandingan, PERSIB langsung melakukan tekanan ke lini pertahanan Persija. Kesempatan didapatkan Bruno Cantanhede, tapi bisa diantisipasi dengan baik oleh Maman Abdurahman.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 14. David da Silva menyambar umpan dari sepak pojokĀ  Marc Klok dengan sebuah sepakan. Bola bersarang di gawang Andritany tanpa sedikit pun bisa ditahan.

Meski terus memborbardir pertahanan Persija, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija langsung menekan. Tapi pertahanan PERSIB tampil penuh kerja keras.

Hingga akhirnya di menit 84, Da Silva mencetak gol keduanya di laga ini. Kembali berawal dari sepak pojok Marc Klok, bola tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Andritany lalu disambar oleh Da Silva dengan tendangan kaki kiri.

Di menit-menit akhir, PERSIB memilih untuk fokus bertahan. Penyerang asal Brasil, Bruno Cantanhede ditarik keluar untuk digantikan oleh Dedi Kusnandar. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PERSIB.

 

Layak Menang

Menanggapi hasil yang diraih tim Maung Bandung, Pelatih PERSIB, Robert Alberts menilai pertandingan berjalan cukup panas dan sulit. Namun, anak asuhnya dapat bermain sangat bagus. Pelatih asal Belanda tersebut mengungkapkan timnya pantas untuk mendapatkan kemenangan.

Dikatakannya, pertandingan dimulai dengan kedua tim yang tampil hati-hati. Namun perlahan PERSIB mulai bermain lebih cepat dan mampu membuat peluang. Lalu setelahnya mulai berimbang.

“Tapi saya bisa bilang, kami bermain lebih membahayakan ketimbang Persija. Lawan adalah tim bagus dan kami menghormati mereka. Tapi secara keseluruhan kami layak mendapat kemenangan hari ini,” kata Robert setelah laga.

Kemenangan semakin meyakinkan ketika melihat daya juang Henhen Herdiana dan kawan-kawan di babak kedua. PERSIB mampu menciptakan banyak peluang meskipun hanya menambah satu gol melalui David da Silva pada menit 84.

“Jadi saya pikir, kami telah menunjukkan penampilan yang kuat walau hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim menghadapi laga ini,” ucapnya. (sumber: persib.co.id)