Persib dan Essien Resmi Berpisah

Bandung – Kerja sama antara Persib Bandung dan Michael Essien akhirnya berakhir. Perpisahan antara Persib dan Essien disampaikan langsung melalui laman resmi klub, Rabu (6/6/2018).

“PT PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) dengan ini mengumumkan bahwa kerjasama dengan pemain internasional Michael Essien telah resmi berakhir,” tulis Persib dalam laman resminya.

Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita menerangkan, pihaknya dengan Essien telah sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut sejak Selasa (5/6/2018) malam. Terbatasnya kuota pemain asing di Liga 1 2018 memang sedikit banyak membuat Persib harus berpisah dengan pemain asal Ghana tersebut.

“Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik,” kata Glenn.

Karenanya, Glenn mengaku sangat berterimakasih kepada mantan pemain klub-klub besar Eropa tersebut.

“Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini,” terangnya.

“Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini,” lanjut Glenn menjelaskan.

Kepada Bobotoh, Glenn mengaku meminta maaf jika belum bisa mempertahankan pemain yang menyumbangkan 5 gol untuk Persib musim lalu tersebut.

“Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya,” ungkapnya.***