Persib Bandung Resmi Umumkan Selesai dengan Robert Rene Albert

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib Bandung akhirnya resmi memecat Robert Rene Alberts dari jabatannya sebagai pelatih Maung Bandung, Rabu (10/8/2022) setelah ribuan Bobotoh geruduk Graha Persib.

Pelatih yang telah bersama Persib Bandung sejak 2019 lalu itu mengakhiri kerja sama dengan tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Keputusan mundurnya Robert Alberts dari kursi pelatih kepala tim asal Kota Kembang ini menyusul hasil minor Persib di tiga laga Liga 1 2022-2023.

Dari tiga laga yang telah dilakoni Persib, Marc Klok dan kawan-kawan belum pernah berhasil meraih kemenangan sama sekali.

Keputusan mundurnya Robert Alberts ini tidak begitu mengejutkan karena bobotoh juga telah menuntut sang pelatih untuk angkat kaki.

Melalui laman resminya, Persib Bandung menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Robert Alberts untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 musim ini.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib,” tulis pernyataan Persib, Rabu (10/8/2022).

“Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” lanjutnya.

Namun, dari hasil evaluasi tentu saja pihak menajemen tak bisa menutup mata. Sebab dalam tiga laga perdana Liga 1, Persib Bandung hanya mampu meraih satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Dengan hasil itu, Persib saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1.

Padahal sebelumnya, Robert Alberts mampu membuat catatan bagus untuk Persib yaitu keluar sebagai runner-up Liga 1 2021-2022. Ditambah mereka juga menjadi runner-up Piala Menpora 2021 lalu.

Namun demi kebaikan Persib ke depannya akhirnya pelatih asal Belanda dan manajemen pun sepakat.

“Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan PERSIB, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut,” lanjut Persib.

“Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan.”

Setelah kepergian Robert Alberts ini Persib pun meminta pengertian kepada bobotoh untuk bisa menemukan pelatih terbaik nantinya untuk melanjutkan Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Persib pun tak bisa bersantai karena mereka akan segera menjamu PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (13/8/2022).

Sumber: Tribunnews

Baca selengkapnya di sini