Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di kantor RW 03 Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, saat jalan santai memperingati HUT ke-68 Satpol PP, Rabu (25/4/2018).

Bandung – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Bandung Muhamad Solihin memimpin apel pagi HUT ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Balai Kota Bandung, Rabu (25/4/2018).

Usai apel pagi, rangkaian peringatan HUT dilanjutkan dengan gerak jalan santai sambil memberi bantuan kepada keluarga kurang mampu yang terlewati rute jalan santai.

Rute sekitar 5 kilometer itu meliputi Jalan Babakan Ciamis, Nangkasuni, Jalan Linggawastu, Jalan Tamansari, Jalan Sawunggaling, Jalan Purnawarman, Jalan Merdeka dan finish di Plaza Balai Kota Bandung

Di sela-sela jalan santai, tepatnya di kantor RW 03 Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Dadang Iriana juga Camat Sumur Bandung, Sri Mayaningsih memberikan bantuan sembako langsung kepada warga kurang mampu.

Solihin menilai peringatan ulang tahun kali ini lebih baik karena dengan kegiatan sosial tersebut perayaannya tidak hanya dirasakan oleh Satpol PP tetapi juga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Selain itu, perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik terkait adanya agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dan tahapan pemilihan legislatif. Dengan demikian peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi penting karena harus ikut mengawal agenda nasional tersebut.

“Kesiagaan harus lebih ditingkatkan, maka dari itu satpol dan satlinmas harus mampu mengawal agenda besar tersebut, berikan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat,” pinta Solihin.***