Peringati HPN, PT PLN Kunjungi Atlet dan Mantan Atlet Nasional

Bandung – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2018 yang jatuh setiap tanggal 4 September, PT PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, dengan mengusung tema “Senyum Pelanggan Indonesia Benderang”, kegiatan “Sapa Pelanggan” tahun ini antara lain dilakukan dengan mendengar suara pelanggan dan mengunjungi serta mensosialisasikan keselamatan instalasi listrik pelanggan.

“Masih dalam semangat Asian Games 2018, PLN juga melakukan kunjungan dan sosialisasi ke rumah-rumah atlet dan mantan atlet nasional maupun internasional, sekaligus memperbaiki instalasi listrik mereka,” ucapnya.

Made menambahkan, momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk meningkatkan kedekatan atau engagement perusahaan dengan pelanggan dengan harapan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan meningkatkan pelayanan.

“Di era serba teknologi ini, kami tentu menyesuaikan perkembangan yang ada, misalnya PLN Mobile, layanan PLN yang lebih mudah, pasti dan transparan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pada Hari Pelanggan Nasional, PLN juga memiliki dua program menarik untuk pelanggan, yakni Promo Gebyar Kemerdekaan 2018 dan Gratis Biaya Balik Nama. Keduanya berlaku hingga 31 Oktober.

Salah satu bentuk apresiasi PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2018 adalah membuka Layanan Satu Pintu (LSP) untuk semua pelanggan tegangan rendah (TR) dimana LSP merupakan suatu aplikasi sistem layanan terintegrasi yang menggabungkan layanan permohonan penyambungan baru/tambah daya dan layanan permohonan Sertifikat Laik Operasi (SLO).***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung