Peringatan Hari Pahlawan, Momentum Warga Tanamkan Sikap Kepahlawanan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan sikap kepahlawanan. Yakni sikap pantang menyerah, berani, rela berkorban, dan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan Ke-76 “Pahlawanku Inspirasiku”, maka sikap itulah yang harus tumbuh dalam diri setiap bangsa.

“Sikap kepahlawanan adalah sikap yang menunjukkan sifat yang berani bertindak secara ikhlas berdasarkan kebenaran,” tegasnya usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut wali kota juga terus mengingatkan bahaya Covid-19 yang saat ini masih mengintai. Masyarakat wajib menjaga sikap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau dulu orang tua kita membawa senjata dan mengorbankan nyawa, hari ini mari kita bersama-sama melawan Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu, Oded juga meminta agar warga Kota Bandung menjaga semangat pantang menyerah. Apabila pada saat itu pasukan tentara Indonesia harus bertempur melawan tentara asing untuk mempertahan kemerdekaan indonesia, maka saat ini bangsa Indonesia harus bertempur melawan pandemi Covid-19.

“Mari kita lawan virus tersebut dengan semangat yang diwariskan para pahlawan kita dulu. Pantang menyerah terhadap serangan Covid-19,” tuturnya.

Di momen Hari Pahlawan, Dinas Sosial Kota Bandung menyerahkan bantuan uang tunai bagi 30 orang kaum duafa, bantuan sembako bagi anggota Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Bandung, serta bantuan beasiswa pendidikan bagi 30 orang siswa-siswi SMP dari IKA Unpar. (rls)