Percepat Herd Immunity, Prudential Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Melanjutkan komitmen untuk mengakselerasiprogram vaksinasi Covid-19 nasional, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Dian Budiani selaku Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menyatakan, sentra vaksinasi dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas danKecamatan Soreang serta RSU Bina Sehat, bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

“Pihaknya komitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 nasional dengan menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung,” ucap Dian, disela-sela pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/10/2021).

Menurut Dian, sentra vaksinasi ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

“Kami senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya,” katanya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnami mengatakan, percepatan vaksinasi di Kabupaten Bandung secara masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, guna terbentuknya “herd immunity” atau kekebalan kelompok. Vaksinasi kepada masyarakat dilakukan, baik dilakukan oleh Dinas Kesehatan sendiri maupun dengan mengggandeng pihak ketiga.

“Inisiatif Prudential Indonesia menghadirkan sentra vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya.

Menurut Grace, meski kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung tengah melandai, namun pihaknya tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi.

“Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60%,” katanya.

Grace berharap, keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Bandung untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan bersama-sama bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Berdasarkan data Kemenkes, jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk atau 48,11%. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62% target vaksinasi. (Parno)