Penderma.id Salurkan Mesin Filtrasi Air Minum di Ponpes Siroju Huda Bogor

KILASBANDUNGNEWS.COM – Menjelang akhir tahun 2021, banyak orang sudah mempersiapkan agenda menghabiskan tahun baru bersama keluarga maupun kerabat. Momen semangat akhir tahun ini juga dimanfaatkan oleh tim Penderma.id (Yayasan Aksi Indonesia Dermawan) untuk tetap menjalankan program kebaikan.

Setelah sebelumnya, tim Penderma.id melakukan survey Penderma.id bertolak ke Pondok Pesantren Sirojul Huda di Bogor untuk memasang Mesin Filtrasi Air Minum.

Pesantren tersebut merupakan satu kawasan yang di dalamnya terdiri dari Pesantren, SMP, SMK dan Masjid. Pesantrennya sendiri di dalamnya terdapat 231 santri dengan 45 santri termasuk dhuafa, terdapat asrama ikhwan dan akhwat.

“Fokus kami di sana adalah dalam rangka mengecek kondisi air. Setelah diperiksa, sumber air yang ada sudah cukup baik, tetapi sistem pipanisasi dan toren ini masih belum efektif karena dipasang secara mandiri oleh para santri yang mungkin belum berpengalaman,” ucap Widya Noviyanty selaku Chief Marketing Officer Penderma.id, melalui rilis, Senin (27/12/2021).

“Di sini ternyata para santri selama ini banyak minum air langsung dari air keran, yang secara kesehatan ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Khudri selaku pengurus Pondok Pesantren Sirojul Huda menyampaikan, bahwa kebutuhan air minum di Pondok Pesantren ini kurang lebih sebanyak 20 galon per harinya.

“Namun karena keterbatasan, banyak santri yang terpaksa meminum langsung dari air keran. Atas dasar survey tersebut, tim Penderma.id memasang Mesin Filtrasi Air Minum,” ujarnya.

Pemasangan Mesin Filtrasi Air Minum ini sepenuhnya di dukung oleh perwakilan dermawan dari Bogor yang secara kolektif berdonasi untuk kebutuhan Pondok Pesantren Sirojul Huda.

Mesin Filtrasi Air Minum yang diproduksi oleh Penderma.id ini merupakan mesin penyaring air yang sumber airnya bisa berasal dari manapun mulai dari air sumur, air keran, air PDAM ataupun sumber air lainnya. Air tersebut kemudian diolah melalui 7 tahap filtrasi sehingga air baku tadi menjadi layak untuk diminum.

Mesin Filtrasi Air Minum yang ditempatkan di Pesantren Sirojul Huda ini merupakan mesin ke-22 yang sudah dipasang oleh Penderma.id selama tahun 2021.

Mesin Filtrasi Air Minum sudah tersedia di banyak tempat seperti Masjid Pusdai Bandung, Masjid Besar Cipaganti, Masjid Al Lathiif, Masjid Agung Trans Studio Bandung, Masjid Lautze 2 Bandung, dan berbagai lokasi strategis lainnya.

Program Mesin Filtrasi Air Minum ini juga sebagai bentuk nyata pemberian akses air minum demi memenuhi kebutuhan sehari hari masyarakat secara gratis.

Pemasangan Mesin Filtrasi Air Minum diresmikan pada hari Minggu (26/12/2021) melalui seremoni yang melibatkan Penderma.id, Pengurus Pondok Pesantren Sirojul Huda, dan perwakilan dermawan.

Terpasangnya 22 Mesin Filtrasi Air Minum ini sekaligus memperkuat Visi Penderma.id di tahun 2022 yang bercita-cita memasang lebih banyak lagi mesin tersebut di tempat strategis.

“Maka dari itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal, mempromosikan dan membantu program Mesin Filtrasi Air Minum. Dengan rasa memiliki, maka tentunya pencapaian kita akan kebutuhan air bersih untuk semua bisa tercapai,” ajaknya.

Caranya, kunjungi Instagram @penderma.id atau klik link penderma.id. Selain untuk berdonasi, para Dermawan juga bisa mendapatkan kabar tentang program kebaikan lainnya yang ada di Penderma. (Parno)