Penderma.id dan Golden Future Indonesia Alirkan Air Minum Gratis se-Jawa Barat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 10 Mesin Air Minum Gratis dipasang di berbagai fasilitas umum strategis di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Pemasangan Mesin Air Minum Gratis kerjasama Penderma.id dan Golden Future ini, diklaim mampu mencukupi kebutuhan jamaah dan masyarakat umum.

Hal tersebut berkaitan dengan ditingkatkannya kapasitas mesin dari 400 liter/hari menjadi 1900 liter/hari, atau setara dengan kebutuhan minum 9.500 orang per hari.

Menurut Chief Executive Officer Penderma.id, Khirzan Noe’man, kapasitas sebesar itu dibuat untuk ditempatkan di fasilitas umum dengan mobilitas tinggi.

“Fasilitas umum berarti banyak orang yang berkunjung sehingga dipastikan akan banyak yang menggunakan mesin tersebut. Maka dari itu, mesin air minum gratis yang mulanya hanya mempunyai kapasitas kecil, kami perbaharui menjadi 1900 liter/hari,” ucap Khirza, di Masjid Al Lathiif Cihapit, Kota Bandung, Rabu (16/03/2022).

Penderma.id bersama Golden Future Indonesia mencanangkan program berbagi Mesin Air Minum Gratis ke fasilitas umum khususnya masjid-masjid dan pondok pesantren di Jawa Barat.

Dalam rangkaian kolaborasi ini, mesin yang dipasang bertempatkan di Ponpes Al Ittifaq (Ciwidey), Masjid Al Lathiif (Cihapit, Kota Bandung), Masjid Saifuddaulah (Stasiun Timur, Kota Bandung), Masjid Al Muhajirin (Cingised, Kota Bandung), RA Nafilatul Husna (Garut) dan lima titik lainnya.

Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Ciwidey, dipilih menjadi lokasi pemasangan mesin air minum gratis karena mempunyai 1200 santri yang masih banyak mengonsumsi air keran sebagai air minum.

“Dengan adanya Mesin Air Minum Gratis, akan memudahkan para santri mendapatkan air layak minum,” lanjut Khirzan.

Khirza berharap, pemasangan mesin-mesin Air Minum Gratis ini juga dapat mengurangi beban operasional masjid dan pesantren hingga 2 juta Rupiah per bulannya.

Penyaluran 10 Mesin Air Minum Gratis diresmikan pada hari Selasa, 16 Maret 2022 melalui seremoni yang melibatkan Penderma.id, Golden Future Indonesia, DKM Masjid Al Lathiif dan tamu undangan lainnya.

Seremoni yang dilakukan di Masjid Al Lathiif ini sekaligus menjadi momentum launching Mesin Air Minum gratis versi 4.0 terbaru dengan fitur mesin berupa pengisian gelas/tumbler, pengisian galon dan memiliki media promosi berupa layar.

Mesin terbaru ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai media informasi dan promosi oleh para dermawan (donatur).

Khirzan Noe’man mengatakan, masyarakat juga bisa berkontribusi dengan cara berdonasi melalui pembayaran via transfer bank, scan QRIS, atau lewat transfer e-wallet.

“Jika mau bertanya lebih detail bisa langsung menghubungi whatsapp yang dapat dilihat di website Penderma.id,” tutupnya. (parno)