Pemkot Bandung Segera Tindaklanjuti Kerusakan di Forest Walk Baksil

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku segera menindaklanjuti kabar tentang rusaknya besi pembatas di Forest Walk Babakan Siliwangi (Baksil). Ia pun mengaku telah meminta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung segera menindaklanjutinya.

“Saya akan cek kepada dinas terkait, Insyaallah,” kata Oded usai menghadiri kegiatan peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di RW 09 Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Rabu (6/1/2021).

Informasi tentang kondisi Forest Walk Baksil berasal dari foto yang diunggah akun @irfan_budiawan_ di media sosial Twitter.

Oded mengatakan, setiap informasi yang datang dari warga menjadi kewajibannya untuk menindaklanjutinya.

“Ketika ada masukan, ada masalah-masalah yang sampai ke Mang Oded pastikan, itu tanggung jawab saya untuk merespon,” katanya.

Oded meminta aparat kewilayahan untuk lebih merespon setiap ada informasi dari masyarakat.

“Selain dinas, pengawasan tentu wilayah itu harus terdepan. Kan yang tahu wilayah. Kemudian untuk renovasinya dinas terkait,” katanya.

Saat ini Pemkot Bandung masih menutup sejumlah fasilitas publik. Hal itu berkaitan dengan masih tingginya angka Covid-19 di Kota Bandung. (rls)