Pemkot Bandung Kaji Rencana Pembelajaran Tatap Muka

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merespons positif kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang mengizinkan sekolah kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada tahun 2021 mendatang.

Meski begitu Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Pemkot dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung serta pihak terkait akan melakukan kajian terlebih dahulu.

“Tentu kita adakan kajian dan rekonsiliasi dengan semua unsur pimpinan di Kota Bandung, terutama di bidang pendidikan. Supaya keputusan kita ada dasarnya,” kata Oded, Jumat (20/11/2020).

Selain itu, menurut Oded, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait infrastruktur dan sarana prasarana sekolah agar bisa memenuhi kebutuhan protokol kesehatan.

“Kalau infrastruktur dan sarana prasarana kesehatan itu suatu yang harus kita lihat, harus dikaji, dicek lagi, karena sudah lama. Delapan bulan ditinggalkan, ini harus dicek lagi,” tutur Oded.

Selain itu, jika nantinya sekolah tatap muka kembali diizinkan, Oded memastikan program TV Satelit Bandung 132 yang diluncurkan sebagai sarana pelajar di Kota Bandung untuk belajar di rumah tetap bisa dimanfaatkan.

“TV itu masih bermanfaat buat informasi dan komunikasi Kota Bandung dengan masyarakat, tidak berpengaruh,” kata Oded. (DET)