Pemkot Bandung Dorong Grab Sosialisasikan Kangpisman

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) menandatangani untuk menyepakati kerja sama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (26/12/2018).

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) menyepakati kerja sama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Kerja sama tersebut meliputi sektor pariwisata, transportasi, pemberdayaan lingkungan hidup serta infrastruktur digital.

Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama sebagai penanda kerja sama di antara kedua belah pihak di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (26/12/2018).

“Mang Oded ingin kehadiran Grab benar-benar dirasakan oleh masyarakat melalui berbagai inovasi. Dengan lebih dari 20.000 mitra Grab di Bandung dapat membantu dalam menyebarluaskan informasi mengenai program pemerintah seperti Kang Pisman,” tutur Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Menurut Oded, mengubah peradaban itu tidak mudah dan harus dimulai dengan mengubah mindset-nya. Ia berharap dengan bantuan para mitra Grab, program Kang Pisman (kurangi, pisahkan, dan manfaatkan sampah) dapat tertanam dalam diri setiap masyarakat Kota Bandung.

“Bayangkan Grab saat ini dengan cepat sudah menempel di benak masyarakat. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, suatu saat ketika masyarakat ditanya di Bandung sedang musim apa, jawabannya sama yaitu musim Kangpisman,” kata Mang Oded.

Pada kesempatan tersebut, Mang Oded pun mengapresiasi kehadiran Grab yang mampu memberikan solusi transportasi bagi masyarakat Kota Bandung dengan aman, nyaman, dan murah. Apalagi melihat perkembangan transportasi di Kota Bandung lima tahun terakhir.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada para mitra pengemudi untuk tetap memperhatikan keselamatan, dengan taat kepada lalu lintas, agar dapat selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbaunya seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Sementara itu, Area Head Manager West Java Grab Indonesia, Yose Tireza Arizal mengemukakan, pihaknya berkomitmen tidak sebatas membantu di bidang transportasi tetapi juga membantu pemerintah untuk memaksimalkan potensi sektor pariwisata, pemberdayaan lingkungan hidup serta infrastruktur digital.

“Dengan didukung jaringan mitra pengemudi Grab di Kota Bandung, kami yakin dapat meningkatkan efektifitas program Kota Bandung khususnya dalam hal sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Yose.

Dia melanjutkan, kerja sama strategis tersebut akan dimulai dengan mendukung Gerakan Kang Pisman dan mendorong perubahan perilaku masyarakat Kota Bandung terkait pengelolaan sampah.

“Hal ini merupakan langkah awal yang penting bagi kami untuk dapat terus mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Daerah Kota Bandung ke depannya,” ujarnya.***