Pemkot Bandung Bakal Bentuk Tim Khusus Cegah Penyebaran Virus Corona

Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Foto: Ist)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota Bandung akan segera membentuk tim untuk mengambil langkah antisipasi kemungkinan penyebaran virus corona atau covid 19 di kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menegaskan kebijakan ini ditempuh untuk menyikapi pengumuman oleh Presiden Joko Widodo, terkait adanya 2 warga Kota Depok yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Menurut Oded, tim yang akan segera dibentuk ini merupakan gabungan berbagai unsur yang terdiri dari Dinas Kesehatan, serta instansi pemerintah lainnya, juga TNI dan Polri.

“Tentu saya minta Pak Sekda untuk membuat tim menghadapi ini (corona) seperti apa, karena ini memang tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkot Bandung, harus terintegrasi dengan dinas atau instansi lain,” ujarnya di Pendopo Bandung, Senin (2/3/2020).

Selain itu Oded juga mengimbau masyarakat kota Bandung, untuk tidak panik secara berlebihan dalam menyikapi ancaman penyebaran virus corona, apalagi dengan memborong kebutuhan pokok di pasaran.

Terkait virus corona, Oded menilai virus itu merupakan penyakit yang diturunkan dari Allah kepada manusia sehingga alangkah baiknya bila disikapi dengan memohon doa kepada Allah. Lebih lanjut, dia meminta warga Bandung agar tidak merasa khawatir sebab pemerintah akan berupaya maksimal agar tidak ada warga yang terpapar.

“Ya, saya kira kalau dengan ada hal seperti ini kita jangan terlalu larut dengan kekhawatiran yang berlebihan. Saya mengimbau kepada warga Kota Bandung agar lebih hati-hati,” ucap dia.

“Corona ini satu penyakit yang Tuhan turunkan kepada manusia, tidak bisa kita hanya menyikapi dengan logika insaniah, mari kita sikapi dengan logika ilahiah,” tuturnya. (YUD)