Pemkot Bandung Apresiasi Instansi Gelar Vaksinasi Massal

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Salman ITB yang kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat secara gratis.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, vaksinasi yang digelar Salmat ITB, diyakini dapat membantu Pemerintah Kota Bandung menuju terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung.

“Ini salah satu upaya kita, ikhtiar kita, karena kalau proses vaksinasi dilakukan secara masif untuk membentuk “herd imunity”,” ucap Yana, saat meyaksikan vaksinasi massal di Masjid Salman ITB, Senin (13/9/2021).

Yana mendukung vaksinasi yang dilakukan Salman ITB yang langsung difokuskan kepada masyarakat di Kecamatan Coblong maupun para pedagang yang berada di sekitar Masjid Salman ITB.

“Vaksinasi ini dilakukan kepada para pedagang,masyarakat Coblong, para petugas yang bekerja di ruang publik, petugas rumah ibadah,” katanya.

“Jadi kita nanti pendekatannya “herd immunity” itu terhadap aktifitas bukan sekedar kewilayahan dimana dia tinggal, karena mungkin saja pedagang-pedagang yang ada disekitar sisi bukan warga Bandung. Tapi dengan dilakukan vaksinasi disini, mereka melakukan aktifitas disini, melayani orang-orang disini herd immunitynya terbentuk,” tambahnya.

Yana mengaku, hingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk dosis pertama mencapai 1.422.000 atau setara dengan 73 persen.

“Alhamdulillah dari target kita untuk mencapai herd immunity 1.952.358, dosis pertama itu sudah di 1.422.000, setara dengan 73%. Dosis ke-2, kita sudah 922.000 Setara dengan 47,47%,” ujarnya.

“Kita cukup punya keyakinan, selama vaksinnya ada mudah-mudahan akhir tahun target 1,9 jutanya tercapai,” imbuhnya. (Parno)