Pembangunan 2 Fly Over di Kota Bandung Menunggu Tender Lanjutan

Pembangunan proyek jembatan layang (fly over) di Jalan Jakarta - Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Foto: Ist)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Proyek pengerjaan 2 jembatan layang atau flyover di persimpangan jalan Laswi – Gatot Subroto dan Jalan Jakarta – Ahmad Yani, saat ini belum memperlihatkan perkembangan pembangunannya.

Meski begitu, Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial mengatakan pembangunan tahap satu dari kedua proyek flyover di Kota Bandung itu telah selesai. Saat ini belum ada lagi proses pembangunan karena memang belum memasuki tahap kedua.

Menurutnya pembangunan kedua fly over di Kota Bandung itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum  (DPU) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain itu, saat ini proses lelang untuk tahap selanjutnya sedang berlangsung.

“Saya kemarin sudah ketemu dengan Pak Kadis PU provinsi. Ini kan masih dalam proses administrasi berikutnya,” kata Oded saat ditemui dalam acara Chicken Fair di Alun-alun Ujungberung,  beberapa waktu lalu.

Oded mengatakan Targetnya, enam sampai tujuh bulan ke depan proses pembangunan seluruhnya dapat diselesaikan.

“Insyaallah cepat lah. Janjinya mereka, enam sampai tujuh bulan selesai,” ujarnya.

Selain dua proyek fly over di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi tersebut, Oded mengaku saat ini pihaknya bersama dengan KemenPU-PR sedang menyiapkan rencana pembangunan dua flyover baru. Satu berada di sekitar Kopo-Caringin, dan satunya lagi di sekitar Cibaduyut-Leuwi Panjang. (AGU)