Pelatih-Pemain Bali United Minta Jadwal Liga 1 Dirilis Penuh

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra ‘Teco’ meminta jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021 dirilis secara penuh. Itu agar perencanaan latihan tim lebih baik.

“Jadwal kita harus tahu, jadwal dari pertandingan pertama hari ini sampai ke pertandingan terakhir, tanggal apa yang terakhir, buat kita lebih bagus, buat kita bikin latihan. Terus juga buat pemain tetap semangat,” kata Coach Teco dalam keterangan audio yang diterima detiksport, Jumat (27/8/2021).

“Ini sangat penting buat kita, kita sudah tahu ada beberapa pertandingan di Liga 1 lagi. Tapi saya pasti yakin supporter mau nikmati sepak bola Indonesia, sudah rindu sepakbola Indonesia ya pasti nonton di rumah, pertandingan sudah pasti jalan terus tidak berhenti lagi,” imbuhnya.

Coach Teco juga berterima kasih kepada pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga akhirnya Liga 1 bisa bergulir. Termasuk kepada suporter yang mematuhi ketetapan untuk tidak hadir ke stadion.

“Kita sangat berterima kasih sama PSSI sama yang lain-lain yang kasi izin buat kita bisa nikmati main bola lagi di Indonesia,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

“Terima kasih juga buat suporter yang tidak datang ke stadion, saya lihat di luar GBK tidak ada satu pun suporter ada di sini, sangat bagus, semua nikmati pertandingan di rumah. Pasti banyak suporter dari Bali United nikmati di sana, di Bali, di rumah, pertandingan hari ini,” kata dia.

Senada dengan Coach Teco, pemain Bali United M Rahmat juga mengungkap harapannya agar jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021 dikeluarkan secara penuh. Meski demikian, ia tetap menghargai upaya untuk setidaknya kompetisi bergulir lebih dulu.

“Sama seperti yang dikatakan Coach Teco untuk menjaga semangat kami sebagai pemain alangkah baiknya kalau jadwal liga itu sudah ada sampai pertandingan terakhir. Terus buat teman-teman suporter tolong nonton dari rumah saja,” harapnya.

“Saya sebagai pemain sangat bersyukur akhirnya BRI Liga 1 akhirnya kembali berjalan seperti yang selama ini kita tunggu-tunggu,” ungkapnya.

“Kompetisi berhenti selama satu setengah tahun itu membuat kami pemain itu buat pertandingan pertama itu ada rasa-rasa gugup gitu. Tapi ya kembali ya pastinya kita harus profesional sebaik mungkin menjalankan instruksi pelatih dan sebisa mungkin mencapai target pertandingan yaitu tiga poin,” ujar M Rahmat. (Sumber : sport.detik)