Pelajar Kota Bandung Perkuat Timnas Indonesia di Kejuaraan Bisbol Asia

Bandung – Dua pelajar asal Bandung memperkuat tim nasional Indonesia yang bakal berlaga di Baseball Federation of Asia (BFA) U-15 di Shenzen Cina, 17-26 Agustus ini. Keduanya yaitu Riandika Adil Pradipta (SMA Negeri 7 Bandung) dan Azfa Haifan Mufti (SMP Negeri 5 Bandung).

Keduanya dilepas oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Bandung, Rabu (14/8/2019).

Yana mengaku gembira semakin banyak atlet muda Kota Bandung yang unjuk gigi dalam pentas olahraga besar skala nasional sampai internasional.

“Pemerintah sangat mengapresiasi. Kami juga sudah bekerja sama dengan KONI Kota Bandung terkait pembinaan atlet muda,” ujar Yana.

Ia berharap, dengan olahraga, para atlet muda ini dapat menyerap hal-hal positif seperti kedisiplinan dan sportifitas.

Yana juga berharap kedua atlet mampu menampilkan performa terbaik saat bertanding nanti.

Sementara itu, Manajer dari perwakilan atlet bisbol Kota Bandung, Linda Mahdis berterima kasih atas atensi yang diberikan Pemerintah Kota Bandung.

“Ini membuktikan bahwa bisbol itu bukan olahraga ekslusif yang hanya bisa dinikmati kalangan tertentu,” ujarnya.

Sedangkan Riandika dan Azfa mengaku senang dapat tampil di ajang internasional BFA U-15. Keduanya siap mengharumkan nama Bandung di turnamen ini.

“Tentu. Kami akan berikan yang terbaik,” ujar Riandika, dan diamini oleh Azfa.

Kedua atlet ini tergabung bersama 18 atlet bisbol Indonesia dalam gelaran BFA U-15 di Tiongkok. Timnas Indoensia akan bertolak ke Cina pada 17 Agustus 2019 dan kembali ke Indonesia pada 26 Agustus 2019 mendatang.***