Pekan Kedua Ganjil Genap di Bandung, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebijakan ganjil genap kembali diberlakukan di Gerbang Tol (GT) menuju Kota Bandung. Tercatat di hari pertama pemberlakuan kebijakan itu, ratusan kendaraan diputar balik.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan ada 560 kendaraan yang diputar balik petugas dari 5 GT menuju Bandung. Meski begitu, kondisi tersebut terbilang landai.

“Di hari pertama seperti biasa landai,” ucap Asep kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Hanya saja, kata Asep, pada pagi hari arus lalu lintas sempat tersendat. Menurut dia, hal itu karena ketidaktahuan masyarakat.

“Pagi hari tersendat karena ketidaktahuan (pengendara) dan coba-coba,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan rinciannya, untuk GT Pasteur ada 700 kendaraan yang diperiksa dengan total 114 kendaraan diputar balik. Di GT Pasirkoja ada 395 kendaraan diperiksa dan 54 kendaraan diputar balik.

Lalu di GT Moch Toha 580 kendaraan diperiksa dengan jumlah 119 kendaraan diputar balik. Kemudian GT Kopo total kendaraan diperiksa 336 dan kendaraan diputar balik 29. Terakhir GT Buahbatu total kendaraan diperiksa 559 dan diputar balik 244 kendaraan. (Sumber: news.detik.com)