Pejabat dan Tokoh Publik Kota Bandung Divaksin Covid-19

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sejumlah pejabat dan tokoh publik Kota Bandung akan menjadi bagian dari pelaksanaan vaksinasi perdana Covid-19 yang berlangsung di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Mereka di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna juga penyanyi Ariel Noah dan Risa Saraswati.

“Besok dijadwalkan saya menjadi objek yang akan divaksin, karena salah satu persyaratannya belum pernah terpapar,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (13/1/2021).

Sebelum menjalani vaksinasi, Ema mengaku sudah menjalani pemeriksaan seperti swab test dan cek darah. Hal itu guna memastikan dirinya layak menjadi penerima vaksin Covid-19.

“Kemarin saya swab, hasilnya negatif dan sudah cek darah. Semua supaya ketika menjadi objek untuk vaksin kondisi saya harus clear. Saya sudah dinyatakan layak untuk mendapat vaksin,” terangnya.

Ema menyebut dirinya selalu berusaha menjaga kondisi fisik dan asupan nutrisi, sehingga pada saat menjelang pelaksanaan vaksinasi ia tidak merasa khawatir. Sekda siap memberikan testimoni kepada warga Kota Bandung bahwa vaksin Covid-19 aman.

“Tidak khawatir. Mudah-mudahan nanti saya bisa memberikan testimoni. Saya baca refenrensi dan apa yang dialami oleh Gubernur (Ridwan Kamil) juga alhamdulillah tidak ada efek negatif. Mudah-mudahan tidak ada ke saya juga,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak bisa menjadi objek penyuntikan vaksin karena pernah terpapar Covid-19. (rls)