Pegadaian Kanwil X Bandung Gelar Khitanan Massal

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ratusan anak-anak dari berbagai kalangan diwilayah Bandung Raya, hari ini Selasa (2/7/2024) mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar Pegadaian Kanwil X Bandung

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah 10 Bandung Maryono mengatakan, kegiatan sunatan massal yang ketiga kali ini dalam rangka program CRS dalam rangka HUT Pegadaian dan menghadapi libur anak sekolah.

“Peserta yang dikhitan 123 anak dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Khitanan massal ini tidak hanya dipusatkan di Bandung, tetapi juga di beberapa kantor Pegadaian lainnya. Selain itu, khitanan massal juga dilaksanakan di 12 kantor wilayah Pegadaian seluruh Indonesia,” ucap Maryono, Selasa (2/7/2024).

“Setiap anak yang mengikuti khitanan massal ini menerima seperangkat alat sekolah, sarung dan juga santunan uang,” imbuhnya.

Menurut Maryono, dalam pelaksanaan khitanan massal yang ketiga kalinya ini, Pegadaian bekerja sama tenaga medis klinik medikal Pegadaian melibatkan sekitar 25 tenaga medis, termasuk 10 orang dokter.

“Seluruh biaya kegiatan ini ditanggung oleh Pegadaian, dengan total anggaran sekitar Rp300 juta. Dana tersebut dialokasikan dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan,” katanya.

Maryono menyatakan, digelarnya bakti sosial ini menunjukkan komitmen Pegadaian untuk terus menggelar kegiatan sosial yang memberi dampak secara langsung bagi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang orang tua anak Daniel Muttaqien mengaku sangat tertolong batas kegiatan sunatan massal ini. Apalagi, semua biaya ditanggung oleh Pegadaian. Anaknya pun mendapatkan bingkisan alat sekolah.

“Alhamdulillah bisa ikut sunatan massal Pegadaian, setidaknya membantu meringankan biaya kami. Kebetulan anak juga lagi libur sekolah. Semoga Pegadaian semakin maju,” pungkasnya. (Parno)