Pedagang Diminta Jaga Stabilitas Harga

Ilustrasi kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar tradisional.

KILASBANDUNGNEWS.COM – Para pedagang di pasar tradisional diminta untuk menjaga stabilitas harga di pasaran.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Herry Hermawan untuk mencegah terjadinya gejolak harga di tengah terjadinya wabah virus corona.

“Di tengah situasi pandemi virus corona ini jangan sampai persoalan masyarakat justru bertambah dengan gejolak harga kebutuhan di pasar,” ujar Herry, Rabu (25/3/2020).

Herry berharap, para pedagang ikut membatasi pembelian terhadap sejumlah komoditi yang disinyalir ada upaya penimbunan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. “Pedagang dan kepala pasar harus terus berkomunikasi melaporkan setiap perkembangan,” katanya.

Terkait dengan virus corona, Herry meminta kepada pedagang untuk menjaga kebersihan di sekitar pasar. Juga menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara mencuci tangan dan juga menutup saluran pernafasan menggunakan masker.

Untuk mencegah penularan virus corona, Herry juga mengimbau kepada para pedagang untuk lebih peka memperhatikan kondisi kesehatan tubuhnya. Apabila kurang sehat, para pedagang lebih baik tidak memaksakan berjualan untuk sementara waktu.

“Kemudian kami juga mengimbau kepada pedagang yang sudah batuk-batuk, sesak nafas atau demam tinggi sebaiknya tidak datang ke pasar untuk berdagang. Sebaiknya tetap beristirahat di rumah dan juga menjaga kesehatan untuk keluarga,” ujarnya. (rls)