PDAM Tirtawening Terjunkan 3 Mobil Tangki Penyemprotan Disinfektan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kasus positif Covid-19 di Kota Bandung meningkat bahkan kini masuk di level zona merah kewaspadaan. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna sudah meminta pihak terkait kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara maksimal di sejumlah jalan protokol dan lingkungan warga.

Salah satu instansi melakukan penyemprotan adalah PDAM. Menanggapi hal itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi menyampaikan telah menerjunkan 3 unit mobil tangki penyemprotan.

“PDAM diserahi tugas oleh Pak Sekda sebagai ketua gugus tugas untuk melakukan sterilisasi di jalan-jalan protokol Bandung,” jelas Sonny.

“Sebetulnya sejak awal covid kami tidak pernah berhenti cuma volume kendaraan dikurangi. Diawal awal 5 tangki, setelah membaik 3, landai hanya 1. Dan sekarang 3 lagi di jalur utama Kota Bandung,” tambahnya.

Sonny membenarkan hanya bisa melakukan penyemprotan di jalan protokol. Pasalnya untuk ke jalan lingkungan warga terlalu banyak dan kendaraan PDAM sulit masuk.

“Gak mungkin melayani kecuali kalau ada membutuhkan akan diberikan bahan disinfektan secara gratis,” tuturnya. (EVY)