PD Pasar Bermartabat Jalin Kerjasama dengan BSM Kenalkan Perbankan Syariah

Bandung – PD Pasar Bermartabat menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) terkait penggunaan produk dan layanan bank syariah.

Penandatangan kerjasama dilakukan antara Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Ervan Maksum dan Regional Head IV Mandiri Syariah Jeffry Prayana di Grand Serela Setiabudhi Bandung, Jalan Hegarmanah, Bandung, Selasa (7/8/2018).

Regional Head IV Mandiri Syariah Jeffry Prayana mengungkapkan, untuk tahap awal, kerja sama meliputi produk Gadai dan Cicil Emas Mandiri Syariah.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat termasuk pedagang pasar untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan kami. Untuk itu kami berterima kasih atas kesempatan kerja sama ini,” ujar Jeffry.

Menurutnya, Gadai Emas Mandiri Syariah adalah solusi bagi para pedagang yang menbutuhkan dana mendesak atau modal usaha dengan biaya murah, proses yang mudah dan layanan cepat.

“Tidak hanya itu, kami juga ingin para pedagang mulai belajar mengelola keuangannya dalam bentuk investasi emas dengan cicilan yang cukup ringan,” tambah Jeffry.

Untuk transaksi Gadai Emas minimal Rp1 juta atau cicilan emas senilai minimal Rp2 juta. Nasabah akan memperoleh 1 poin undian Berkah Emas. Mulai Mei hingga Desember 2018, program ini menagetkan hadiah utana berupa tujuh paket umroh. Mandiri Syariah berharap dapat menarik sekitar 5 persen dari sekitar 18 ribu total pedagang.

“Semoga, kehadiran Mandiri Syariah dapat membantu pedagang dalan pemberdayaan ekonomi kerakyatan sekaligus turut meningkatkan market share perbankan syariah di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang hadir di acara penandatanganan tersebut mengatakan, kesepakatan ini sesuai dengan pilar Kota Bandung.

“Kinerja pemerintah tidak akan maksimal apabila di dalamnya tidak terwujud dan hadir sebuah inovasi kolaborasi. Itu mengacu pada 3 pilar Kota Bandung yaitu Inovasi, Kolaborasi, dan Desentralisasi,” ujar Oded dalam sambutannya.

“Saya mengapresiasi karena MoU hari ini merupakan titik awal kita antara Mandiri Syariah dan PD Pasar.  PD Pasar memiliki potensi yang sangat luar biasa dengan 37 pasar,” tambah Oded

Oded berharap adanya program inovasi ini antara Bank Syariah Mandiri dengan PD Pasar Bermartabat Kota Bandung mampu menghadirkan kemaslahatan kepada para pedagang.***