PBSI Ubah Line-up, Anthony Masuk Skuat Sea Games 2019

KILASBANDUNGNEWS.COM – PP PBSI kembali mengubah susunan pemainnya di SEA Games 2019. Anthony Sinnisuka Ginting masuk menggantikan Daniel Marthin.

Ini kali kedua, PBSI mengganti susunan pemainnya. Sebelumnya, federasi menyertakan Leo Rolly Carnando dalam skuat SEA Games tapi kemudian Leo diganti Daniel.

Kini, sembilan hari jelang multievent olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara digelar, PBSI kembali mengganti daftar pemainnya. Leo diganti Anthony.

“Terakhir ada perubahan di SEA Games 2019, Anthony masuk untuk menggantikan posisi Daniel (Marthin),” kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir Detik Sport, Kamis (21/11/2019).

Kehadiran Anthony dinilai bisa membantu skuat Merah Putih dalam mempertahankan medali emas di nomor beregu putra. Di SEA Games 2017, bulutangkis sukses merebut dua emas, dari nomor tunggal putra dan beregu putra.

“Memang awalnya Anthony itu kami fokuskan untuk mengejar poin untuk BWF World Tour Finals 2019. Tapi kemudian lolos (karena final Hong Kong Open 2019), maka kami buru-buru ubah agar dia bisa ikut SEA Games 2019,” dia menjelaskan.

“Sebab, bisa dibilang kehadiran Anthony penting dalam upaya kami untuk bisa mengamankan medali emas di nomor beregu putra di SEA Games 2019,” ujarnya.

Dengan masuknya Anthony, maka skuat tunggal putra terdiri dari Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik. Rencananya, Anthony dan Jonatan tidak akan turun di perorangan, melainkan fokus di beregu putra.

“Sebab, keduanya juga akan main di BWF World Tour Finals,” katanya.

Sementara itu BWF World Tour Finals 2019 berlangsung 11 -15 Desember di Guangzhou, China. Sebelum itu, tim Indonesia akan turun di SEA Games 2019. Khusus bulutangkis berlangsung 1 sampai 9 Desember.***