Pasca Pemberlakuan PSBB Pengunjung Bandung Zoo Anjlok

Gerbang Masuk Kebun Binatang Bandung. (Foto: Ist)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Diterapkannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besa (PSBB) Proporsional di Kota Bandung selama 14 hari sejak Walikota Bandung Oded M Danial menandatangani Peraturan Walikota Nomor 73 Tahun 2020 pada Jumat(4/12), berdampak terhadap jumlah pengunjung ke sejumlah obyek wisata di Bandung salah satunya Bandung Zoological Garden (Bazoga).

Menurut Manager Komunikasi dan Promosi Bazoga, Sulhan Syafi’i, sejak diberlakukannya PSBB Proporsional, jumlah pengunjung ke Bazoga menurun tajam.

“Pengunjung pada hari Minggu biasanya mencapai hampir 3.000, kemarin Minggu (06/12/2020) hanya 1000 sedangkan pada hari Sabtu (05/12/2020) pengunjung hanya 600 lebih sedikit. Sebelumnya selama pandemi Covid-19 pengunjung sudah merayap ke angka 45%,” kata Sulhan, di Bazoga Senin (7/12/2020).

Sulhan menyatakan, selama penerapan PSBB Proporsional, Bazoga masih tetap buka namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu pengunjung harus menggunakan masker, cuci tangan, antrian berjarak dan tidak boleh bergerombol selama di lokasi.

“Kami terus mengingatkan pengunjung untuk memerapkan protokol kesehatan, setiap 1 jam dilakukan pengumuman melalui pengeras suara selain itu kami juga membentuk satgas protokol kesehatan yang berpatroli berkeliling Kebun Binatang Bandung,” ucapnya.

Sulhan menyatakan, pihak managemen Bazoga menghargai keputusan Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan PSBB dan mendukung langkah tersebut.

“Kondisi keuangan memang menurun drastis, saat ini Kebun Binatang Bandung memang tengah berbenah memperbaiki fasilitas kandang-kandang. Kita berharap, pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga semua kegiatan bisa berjalan normal,” ujarnya. (Parno)