OJK Apresiasi Program Cerdik AXA Indonesia

Bandung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan apresiasi kepada AXA Indonesia dengan menggelar Program Cerdik Digital bagi para mahasiswa di Kota Bandung yang berlangsung di Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Universitas Kristen Maranatha dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Bandung (STIKOM).

Direktur Lembaga Jasa Keuangan dan Management Strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat, Lasdini Purwanti mengatakan, generasi milenial yang memiliki rentang usia  23 hingga 36 tahun harus siap sedia dengan era digital ini karena ini sesuatu hal yang tidak bisa dihindari karena ini merupakan teknologi sekarang.

“Kita mendorong seperti ini, karena inklusi keuangan kita di Indonesia masih rendah 67,8 persen, ini inklusi yang menggunakan jasa keuangan sementara asuransi masih 15 persen,” ucap Lasdini, di sela-sela kegiatan Progam Cerdik Digital, di Kampus Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Senin (12/11/2018).

Menurut Lasdini, di era saat ini masyarakat tidak bisa lepas dan terhindar dari digital industri keuangan karena semua sudah digital namun yang penting bagaimana menggunakan digital untuk lebih baik.

“Kita jangan diperalat dari adanya digital tapi jadikan alat atau media dan dapatkan filosofi ilmu mulai berfikir investasi dan mudah-mudahan bisa membantu peserta untuk hidup yang berkualitas menambah nilai,” katanya.

Lasdini menyatakan, pihaknya mendukung bulan inklusi dan mendorong adanya literasi dengan harapan nantinya masyarakat bisa memilih produk yang bijak, asuransi juga harus sehat, serta perusahaannya memiliki kesehatan yang bagus sehingga nantinya masyarakat akan mempercayainya sebagai perusahaan asuransi bagi dirinya.

“Masyarakat akan memilih perusahaan asuransi yang baik, mulai dari produknya, perusahaannya serta kemudahan dalam hal klaim,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro