Oded Tegaskan Koordinasi Kunci Pengendalian Inflasi

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019 Pusat di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Jakarta – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berusaha menekan inflasi di Kota Bandung. Salah satu upaya yang wajib ditempuh yaitu koordinasi dengan berbagai berbagai pihak.

“Agar terkendali dibutuhkan segala upaya kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah harus menjaganya. Upaya dari Pemerintah Kota Bandung untuk jaga stabilkan inflasi itu kordinasi dengan baik,” ujar Oded saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019 Pusat yang mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk penguatan Ekonomi yang Inklusif, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan, tingkat inflasi yang terjaga, pendapatan negara, dan pertumbuhan ekonomi (Produk Domestik Bruto/PDB) menjadi indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi juga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Dalam mengukur kemajuan bangsa ada beberapa indikator penting salah satunya PDB tentunya. Di situ diukur pertumbuhannya. Kedua inflasi, karena inflasi akan menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek-efek lainnya,” ujar JK.

Rakornas turut dihadiri sejumlah menteri. Di antaranya, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Selain itu, hadir ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso dan Gubernur BI, Perry Warjiyo. Acara ini dihadiri oleh para gubernur, wali Kota dan bupati seluruh Indonesia.***