Oded Resmikan Palestine Walk Sebagai Simbol Dukungan Warga Bandung untuk Palestina

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersama Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Palestina, Dr. Riad Malki meresmikan Palestine Walk: Road to Freedom, sebuah taman sepanjang 100 meter di Jalan Alun-alun Timur, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

Peresmian tersebut merupakan rangkaian dari Indonesian Solidarity Week for Palestine yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI, 13-17 Oktober 2018. Acara ini menjadi wujud ungkapan solidaritas Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

“Palestina adalah satu-satunya negara di Asia-Afrika yang belum berdaulat pasca Konferensi Asia-Afrika di Kota Bandung. Indonesia masih punya utang untuk bersama-sama memiliki tanggung jawab dengan saudara-saudara di Palestina,” ungkap Oded saat menyambut kedatangan Menteri Riad dan Menteri Retno di Pendopo Kota Bandung dalam jamuan makan siang di Pendopo Kota Bandung.

Oded mengapresiasi dan berterima kasih Kota Bandung terpilih dalam rangkaian acara bersejarah ini. Ia berharap, acara ini dapat mempererat persaudaraan Indonesia dan Palestina. Terlebih lagi Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan simbol dukungan Indonesia terhadap Palestina. Landscape memorial ini juga merupakan monumen persahabatan kedua negara,” ujarnya seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Sebagai Wali Kota Bandung, Oded berjanji akan memelihara lokasi tempat berdirinya Palestine Walk yang merupakan simbol persahabatan kedua negara.

“Saya berjanji, selaku Wali Kota Bandung, akan menjaga dan merawat jalan ini sebagai simbol persahabatan dua negara,” tuturnya.

Oded juga berharap peresmian tersebut memberi dukungan semangat menuju kemerdekaan Palestina.

“Semoga acara ini menghadirkan spirit agar rakyat Palestina cepat mendapat kemerdekaan. Dengan memohon rahmat Allah SWT, kita berharap Palestina akan segera merdeka,” ucapnya.***