Oded: Pemkot Bandung dan Kemenkum HAM Harus Berkolaborasi

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah dari Ibnu Chuldun kepada Liberti Sitinjak, di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berkolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Pemkot Bandung membutuhkan Kolaborasi dengan sejumlah pihak untuk membangun Kota Bandung.

Oded melontarkan hal itu saat acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Jawa Barat dari Ibnu Chuldun kepada Liberti Sitinjak, di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

“Terima kasih kepada teman-teman Kemenkum HAM di Jabar. Beliau (Ibnu Chuldun) itu telah berdedikasi di Jawa Barat luar biasa. Beliau supel serta berkomunikasi dengan baik. Saya harap beliau di tempat yang baru, mendapatkan keberkahan dan kesukses. Sementara itu, untuk yang menjabat baru bisa kerjasama dengan kami (Pemkot),” ujar Oded.

Kepada pejabat baru, Oded berpesan terus menghadirkan kolaborasi dan kerjasama yang baik.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi, kita mampu menghasilkan prestasi dan menjadi percontohan bagi wilayah yang lain,” harapnya seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah yang lama, Ibnu Chuldun berharap, prestasi yang telah ditorehkan maupun rencana yang akan dilakukan mampu berjalan lancar. Meskipun pergantian kepala kantor, ia yakin para pegawai tetap terus bekerja keras menjadi Jawa Barat juara lahir batin.

“Jangan pernah melihat hambatan, itu hanya sebagai tantangan. Kita harus mampu menyelesaikan semua dengan baik,” katanya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah yang baru, Liberti Sitinjak mengaku akan terus bersinergi dengan pegawai dan pimpinan. Hal itu untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan.

Liberti pun menegaskan akan terus menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah termasuk Pemkot Bandung.

“Atas kehadiran saya, mari bersinergi dan kolaborasi lebih baik ke depannya. Khususnya yang menjadi target untuk bisa kita lakukan lebih baik,” tuturnya.***