Oded Minta Umat Muslim Jadikan Masjid Pusat Kegiatan

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan Masjid Hijau An-Nasuha di Jalan Embah Jaksa RT 01/12, Cipadung, Kota Bandung, Minggu (22/7/2018).

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta warga khususnya umat muslim tidak cepat berpuas setelah mampu membangun masjid. Hal yang lebih utama yaitu mengisi masjid dengan beragam kegiatan sehingga menjadi pusat kegiatan umat.

“Perjuangan untuk menjadikan mesjid ini jadi ladang pahala masih panjang. Jangan sampai saat sudah berdiri jadi sepi. Warga harus mengisinya sering diisi oleh kegiatan kegiatan yang dapat menjadikan ladang pahala bagi warga,” tegas Oded sesaat meresmikan Masjid Hijau An-Nasuha di Jalan Embah Jaksa RT 01/12, Cipadung, Kota Bandung, Minggu (22/7/2018).

“Alhamdulilah masjid yang diperjuangkan selama 7 tahun akhirnya berdiri. Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengisi baitullah (rumah Allah) ini dengan kegiatan sehingga masjid ini dapat menjadi lebih megah,” lanjut Oded.

Oded mengungkapkan, ada tiga hal yang menjadi kunci sukses dunia akhirat. Ketiganya yaitu membaca Alquran, salat, dan infak.

“Ada 3 perihal , pertama bacalah Alquran , manfaatkan mesjid untuk tilawah dan tadarus Alquran secara berkesinambungan, setiap saat dalam waktu yang kita miliki,” pintanya.

Kedua, pria yang akrab disapa Mang Oded ini mengatakan sebagai umat Islam harus bisa mendirikan salat. Karena sesibuk apapun sebaiknya salat jangan ditunda-tunda.

“Ringankan kaki hati dan fisik. Saat ada azan cepatlah bergegas salat. Sesibuk apa pun, dirikanlah salat,” tutur Mang Oded.

Terakhir yaitu berinfak. Menurutnya, zakat , infak dan sedekah adalah kunci terahir sukses hidup di dunia. Infak tidak perlu besar, tetapi harus dilaksanakan secara kontinu. Jika berinfak setiap hari, maka akan menjadi ladang pahala dan bekal di akhirat nanti.

“Sebagai contoh dalam 1 RW ada 265 KK dan melaksanakan infak Rp2000 per hari. Jika dikali 30 hari sudah lumayan besar yaitu sekitar Rp15 juta. Itu bisa membangun masjid. Apalagi bila dilakukan secara berkesinambungan,” jelas Mang Oded melalui rilis Pemerintah Kota Bandung.***