Oded: Istiqomah Bukti Keberhasilan Berpuasa Ramadan

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial memberikan tausiah kepada para lansia di Masjid Al Ukhuwah Jalan Wastukancana, Senin (25/6/2018).

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyebutkan istiqomah menjalankan ibadah seperti saat Ramadan merupakan tanda keberhasilan berpuasa. Sejatinya, beribadah harus lebih giat usai melewati Ramadan.

“Bila kita istiqomah selain di bulan Ramadan, maka jaminannya akan sukses dunia dan akhirat. Karena istiqomah dan beribadah justru harus lebih kuat lagi setelah melewati Ramadan,” ujar Oded M Danial saat memberikan tausiah pada pengajian lansia yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Bandung, Senin (25/ 6/2018).

“Sesuai namanya, bulan Syawal berarti peningkatan yang sukses. Dan setelah Syawal dan sebelas bulan berikutnya harus lebih baik beribadahnya dari tahun sebelumnya. Itu tanda yang sukses melalui Ramadan,” lanjutnya.

Untuk itu juga, Oded mengajak para lansia dan warga lainnya terus memperkuat dan memperbanyak ibadah setelah Ramadan.

“Jika ingin sukses, ada tiga hal yang harus dilakukan. Bacalah selalu Alquran, dirikan salat dan rajin berinfak dan bersedekah,” imbau Oded dalam rilis Pemerintah Kota Bandung.

Pada pengajian ini, Komisaris Daerah Lansia Kota Bandung mengundang Ustaz Evie Effendi. Sejumlah lansia yang hadir diantaranya para pensiunan Pemkot Bandung dan para veteran.***