Oded Apresiasi Dukungan Pemprov Jabar untuk Pembangunan Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, di Bandung, Selasa (2/4/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) terhadap pembangunan di Kota Bandung. Salah satunya rencana pembangunan Interchange Kilometer 149 untuk Tol Gedebage -Majalaya-Garut-Tasikmalaya-Banjar-Cilacap.

Menurutnya, hal itu akan berdampak positif terhadap pembangunan Kota Bandung.

“Misalnya pembangunan tol Gedebage ini,  akan menghubungkan Bandung dengan Garut, dan Tasikmalaya. Nantinya, ini akan memudahkan koneksi antara wilayah Bandung Raya dengan Kota/Kabupaten lain,” ujar Oded usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 di The Trans Luxury Hotel, Selasa (2/4/2019).

Pembangunan Interchange Kilometer 149 Tol Gedebage memang masuk dalam RKPD 2020 Jawa Barat.

“Luar biasa sekali rencana kerja pembangunan daerah yang sudah disusun oleh Pak Gubernur. Saya melihat adanya pemerataan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi Kota Bandung,” ujar Oded.

Menurutnya, dampak positif dari pembangunan infrastruktur di Jawa Barat antara lain adalah kemudahan koneksi antara Kota Bandung dengan Kota/Kabupaten lain.

Selain pembangunan infrastruktur, pada Musrenbang untuk penyusunan RKPD 2020 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga fokus terhadap pembangunan pariwisata agar mampu bersaing di kancah internasional.

Oded berharap, rencana pembangunan ini dapat memajukan pertumbuhan Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

“Kota Bandung akan berkolaborasi dengan provinsi. Selain dalam pembangunan infrastruktur, juga dalam pengolahan sampah. Saya berharap terjalinnya persahabatan ekonomi dari pembangunan ini,” kata Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***