Netizen Puji Sikap Jujur Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan mendapat pujian setelah membenarkan poin untuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan Grup D Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang dua gim langsung atas Chia/Yik pada laga kedua Grup D di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Kemenangan itu membuat Ahsan/Hendra lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo.

Pertandingan Ahsan/Hendra sempat terhenti sebentar di awal gim pertama. Ahsan meminta wasit untuk membenarkan papan skor setelah ganda Indonesia mendapatkan poin dan skor menjadi 9-5.

Ahsan/Hendra mendapatkan poin setelah pengembalian Hendra menghadapi servis Wooi Yik tidak mampu diantisipasi ganda Malaysia. Namun, Ahsan kemudian sadar wasit melakukan kesalahan sebelum melakukan servis. Ahsan mengatakan kepada wasit bahwa skor 9-5 salah.

Di titik itu seharusnya skor pertandingan 9-6 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Karena pada permainan sebelumnya Ahsan gagal mengembalikan servis dari Wooi Yik setelah pukulannya menyangkut net. Seharusnya poin dalam posisi 8-6 sebelum pasangan Indonesia merebut poin lewat pukulan Hendra.

“Sikap fair play dari Mohammad Ahsan. Dia membenarkan papan skor yang salah ketika wasit lupa memberi poin untuk pasangan Malaysia. Ada sebuah reli setelah itu dan tidak ada yang sadar, bahkan pasangan Malaysia sendiri. Karakter!” tulis akun Twitter Badminton Talk.

Sikap jujur Ahsan kemudian mendapat pujian dari netizen. Tindakan Ahsan dianggap sebagai atlet badminton panutan.

Banyak netizen yang mengatakan “Ahsan memang panutan” dan “Keren” usai mengetahui sikat jujur Ahsan saat melawan Chia/Yik.

Ahsan/Hendra sendiri masih akan menjalani pertandingan sisa Grup D hari ini melawan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae asal Korea Selatan. Kemenangan akan memastikan posisi Ahsan/Hendra sebagai juara grup Olimpiade Tokyo.

“Alhamdulilah kami bisa melewati laga hari ini, pertandingan yang cukup susah karena pasangan Malaysia juga tampil baik jadi kami bersyukur bisa menang di laga ini. Mereka punya power yang bagus, pertahanan mereka juga cukup rapat,” ujar Ahsan usai melawan Chia/Yik. (Sumber : cnnindonesia.com)