Mulai Senin, Fly Over Gatsu – Laswi Uji Coba Kelaikan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan uji coba flyover Laswi mulai Senin (21/12) sekitar pukul 06.00 WIB. Dalam uji coba, fly over yang menghubungkan Jalan Pelajar Pejuang ke Jalan Laswi tersebut tidak diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi membenarkan fly over jalan Gatot Subroto – Laswi sudah bisa digunakan masyarakat dengan skema dua jalur. Hal itu dilakukan mempermudah pengaturan laju arus lalu lintas di sana.

“FO Gatsu – Laswi sudah 100 persen selesai dan Senin (21/12) bisa dipergunakan dua arah sehingga pengaturan lebih mudah,” papar Ricky.

Adanya fly over arus dua arah itu kata Ricky memang bisa mengurangi kemacetan di jalan tersebut. Namun hingga berapa persen penguraiannya belum diketahuinya.

“Nanti kami Dishub dan Kepolisian akan melakukan survei traffic cone di sana, di persimpangan belok kiri, belok kanan lurus. Panjang antrian dan waktu delay belum dan sesudahnya akan kita lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung, Khairur Rijal mengungkapkan tidak diberlakukan rekayasa lalu lintas karena fly over Gatot Subroto akan diberlakukan dua arah.

Menurutnya, kendaraan dari arah Jalan Laswi maupun dari arah Jalan Pelajar Pejuang dapat melintasi fly over tersebut.

“Fly over Gatsu diberlakukan dua arah,” katanya.

Ia melanjutkan, pemberlakuan sistem dua arah bagi kendaraan yang melintas di fly over Gatot Subroto akan dipermanenkan sementara waktu. Menurutnya, pihaknya akan mengevaluasi kebijakan sistem dua arah seusai uji coba.

“Sementara iya (dipermanenkan dua arah),” katanya. (EVY)