Minimalisir Geng Motor, DPRD Minta Sekolah Lakukan Ini

(Sumber Foto : uzone.id)

BANDUNG – Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha meminta Dinas Pendidikan dan sekolah untuk memberikan perhatian khusus bagi siswa yang jarang mendapat perhatian dari orang tua. Hal ini merupakan salah satu upaya agar tidak ada siswa yang terjerumus pergaulan bebas, seperti geng motor. 

“Kami DPRD di Kota Bandung khususnya di komisi D, saya pun selalu mengingatkan kepada Dinas Pendidikan dan guru juga ke semua anak-anaknya, siswa-siswanya  bilamana anak-anak orang ini jarang mendapat perhatian dari orang tuanya sebaiknya ada perhatian khusus dari gurunya,” ujarnya, Minggu (5/11/2017). 

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kini pihak sekolah melarang siswanya untuk membawa kendaraan ke Sekolah. Sehingga dapat meminimalisir  siswa untuk melakukan hal negatif diluar kegiatan sekolah. 

“Di sisi lain secara penjelasan bahwa orang bawa motor ke sekolah itu  dilarang oleh guru karena alasannya pertama, takut tadi geng motor, kumpulan kelompok-kelompok motor kemudian ke hal-hal yang negatif kemudian banyak bolos dan sebagainya,” tuturnya. 

LPS PRSSNI Bandung