Minibus Tabrak Truk di Tol Cipularang, Satu Warga Garut Tewas

KILASBANDUNGNEWS.COM – Tol Cipularang kembali memakan korban. Sebuah minibus menghantam bagian belakang truk. Insiden tersebut menyebabkan satu orang tewas.

Peristiwa itu berlangsung di Tol Cipularang Kilometer 86.900 atau di sekitar wilayah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (7/7) malam. Akibat kecelakaan, satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

“Dalam kecelakaan ini menimbulkan korban satu orang meninggal dunia dibawa ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta,” ucap Petugas PJR Tol Cipularang Bripka Jaka Santoso saat ditemui di Gerbang Tol Jatiluhur, Jumat (8/7/2022).

Kejadian bermula saat minibus yang dikendarai oleh Sunarno menabrak truk yang ada di depannya. Menurut Jaka, peristiwa itu disebabkan sopir minibus yang kurang antisipasi.

“Sementara kendaraan menabrak truk yang ada di depannya karena pengemudi kurang antisipasi,” ujar Jaka.

Jaka menuturkan saat kejadian berlangsung, tubuh korban sempat terjepit. Sehingga proses evakuasi memakan waktu cukup lama.

Adapun identitas korban tewas bernama Dede Siti Aisyah (40), sedangkan korban luka Sunarno (sopir) alami luka berat, Siti Arpani Rahma Ningrum (14) alami luka berat dan Aldi Wijaya Kusuma (22) luka ringan. Semua korban merupakan warga Garut, Jawa Barat.

Polisi belum mengetahui identitas sopir truk. Menurutnya, sopir truk kabur usai kecelakaan terjadi.

“Untuk Identitas truk belum diketahui karena kabur usai tabrakkan,” katanya

Saat ini para korban masih berada di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan unit laka lantas polres Purwakarta. (Sumber : Detik.com)