Mertens Jadi Buruan Lazio dan Inter

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dries Mertens dilaporkan menjadi rebutan Lazio dan Inter Milan. Mertens saat ini berstatus tanpa klub usai tak memperpanjang kontrak di Napoli. Mertens resmi mengakhiri kebersamaannya bersama Napoli yang sebelumnya terjalin selama sembilan tahun. Il Parteinopei dan Mertens tak sepakan soal perpanjangan kontrak.

Pemain 35 tahun ini sebenernya ingin bermain semusim lagi di San Paolo, tapi kontrak anyar yang ditawarkan Napoli nilai gajinya dianggap terlalu kecil. Menurut Football Italia, pada kontrak anyarnya nanti, Mertens akan mendapatkan gaji 2,4 juta euro pemusim jauh di bawah gajinya sebelumnya yang senilai 4,5 juta euro permusim.

Pemain asal Belgia tersebut kini berstatus sebagai free transfer. Ia meninggalkan Napoli dengan status top skor klub. Mertens mencetak 148 gol dari 397 penampilan bersama klub asal Naples ini.

Lazio bakal memanfaatkan keberadaan pelatih mereka Maurizio Sarri untuk mendatangkan Mertens. Sarri pernah membesut Mertens kala masih menukangi Napoli. Sarri jelas tahu betul kemampuan dari Mertens.

Si Ular sebenarnya berniat untuk memutus kontrak Sanchez yang baru habis pada 2023 lebih awal pada musim panas ini. Namun, langkah tersebut terganjal oleh uang kompensasi yang dipatok pihak Sanchez. ( sumber : detiksport.com )