Mendag Pantau Harga Sembako dan Protokol Kesehatan di Pasar Atas Baru Cimahi

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto melakukan kunjungan ke Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi, Kamis (13/8/2020). (Foto: Kilas Bandung News/ Suparno)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto melakukan kunjungan ke Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi untuk melihat secara langsung harga-harga kebutuhan pokok yang dijual saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam kunjungannya, Agus mendatangi sejumlah pedagang Pasar Atas Baru yang berada di lantai dua, seperti pedagang daging sapi dan ayam, pedagang sayuran bawang hingga pedagang beras.

Dalam kesempatan tersebut, Agus sempat berbincang dengan sejumlah pedagang, terutama menanyakan harga-harga sembako yang dijual hingga ketersediaan sembako tersebut dari distributor selama pandemi Covid-19 ini.

Agus menyatakan, harga-harga sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat di PAB Kota Cimahi relatif stabil tidak akan kenaikan yang signifikan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya lihat juga harga-harga stabil harga bahan pokok dan semua stok yang cukup dan semuanya ini lancar,” kata Agus, usai meninjau PAB, Kota Cimahi, Kamis (13/8/2020).

Agus juga memberikan apresiasi kepada para pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi yang telah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini

Menurut Agus, kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 akan menunjang sektor perekonomian seperti yang terlihat di PAB Cimahi.

“Saya lihat penjual dan pembeli yang ada di PAB ini memakai masker dan ini adalah salah satu yang dipastikan semua gerakan memakai masker untuk melindungi kita semua baik itu pedagang, pengelola pasar sekaligus pembeli,” ucapnya.

Menurut Agus, jika masyarakat menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan,  maka kegiatan-kegiatan pedagang dan perekonomian akan berjalan dengan baik.

“Saya melihat langsung, mudah-mudahan ini juga diikuti pasar-pasar lain dan saya lihat kebersihan, saya lihat memang ini sangat penting menjagan kebersihan karena mereka disini 8 jam,” katanya.

Agus menyatakan, pihaknya akan terus menggerakan pemakaian masker sesuai intruksi Presiden Joko Widodo, untuk melindungi kita semua baik pedagang pasar, pelaku usaha maupun pengelola pasar serta para pembeli.

“Ini adalah gerakan memakai masker untuk melindungi kita semua baik pedagang, pembeli maupun pengelola pasar,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Agus yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna juga melakukan pengecekan alat timbang yang biasa digunakan oleh para pedagang di PAB Kota Cimahi. (Parno)