Mencetak Gol Lima Laga Berturut-turut, Erling Haaland Cetak Rekor di Liga Champions

KILASBANDUNGNEWS.COM – Erling Haaland belum berhenti menebar pesona. Penyerang RB Salzburg ini baru saja menjadi remaja pertama yang mencetak gol di lima laga beruntun Liga Champions.

Haaland belum putus mencetak gol dalam lima penampilan di Liga Champions musim ini. Itu setelah penyerang 19 tahun tersebut menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 yang dipetik Salzburg atas Genk.

Baru masuk di menit ke-62, Haaland menjebol gawang Genk di menit ke-87 setelah sebelumnya membuat assist untuk Hwang Hee-chan. Dengan satu gol itu, Haaland kini tercatat sebagai remaja pertama yang mampu mencetak gol di lima pertandingan Liga Champions berturut-turut.

Dia juga tercatat sebagai pemain pertama yang membukukan delapan gol di lima penampilan pertama di kompetisi tersebut. Ia melewati penyerang top semacam Harry Kane dan Diego Costa, yang mencetak tujuh gol dari jumlah penampilan yang sama.

Itu saja? Tentu tidak. Anak Alf Inge Haaland itu juga menyejajarkan diri dengan pemain-pemain sekelas Alessandro Del Piero, Sergei Rebrov, Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski sebagai pemain yang mampu mencetak gol di lima laga pertama fase grup Liga Champions.

Haaland memang jadi sensasi di dunia sepakbola saat ini. Ia musim ini saja sudah bikin 27 gol dari hanya 19 penampilan, itu termasuk torehan lima hat-trick.

Nah, makin istimewa buat Haaland, ia berperan menjaga kans lolos Salzburg ke babak 16 besar. Saat ini Salzburg ada di posisi tiga dengan tujuh poin, tiga poin di belakang Liverpool dan dua poin tertinggal dari Napoli.***