Media Center Asian Games 2018 Manjakan Tim Peliput

Suasana di Media Center Asian Games 2018.

Jakarta – Keberhasilan sebuah event khususnya bidang olahraga tidak hanya terlihat dari kualitas para atlet dan official negara-negara peserta dalam meraih prestasi namun juga perlunya dukungan infrastruktur dan penunjang lain seperti media untuk menyampaikan berita juga informasi mengenai raihan para atlet kepada masyarakat masing-masing negara perserta.

Untuk menunjang kelancaran penyebaran informasi tersebut, tentunya perlu sebuah Media Center yang memadai dalam upaya membantu para jurnalis menyampaikan informasi di event Asian Games ke-18.

Direktur Media dan Public Relation Inasgoc, M. Buldansyah mengatakan, untuk mendukung penyebaran informasi seputar Asian Games 2018, pihaknya membuat 2 Media Center, masing-masing di Jakarta dan di Palembang.

“Media center kita bangun, kita buat untuk mengakomodasi rekan-rekan media untuk meliput Asian Games 2018,” ucap Buldansyah, di Media Center Asian Games, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Menurut Buldansyah, Media Center Asian Games menyiapkan berbagai fasilitas pendukung mulai dari infrastruktur jaringan internet, kebutuhan informasi hasil pertandingan hingga informasi para atlet secara lengkap.

“Di Media Center kita siapkan sekitar 700 tempat duduk, jaringan internet dengan kecepatan tinggi  100 Mbps setiap koneksi, fotografi services di semua venue untuk meliput semua pertandingan dan hasilnya bagus-bagus, kemudian diupload di MC sehingga semua media bisa meng download foto-foto tersebut,” ujarnya.

Buldansyah menambahkan, untuk mendukung kinerja para jurnalis tersebut pihaknya juga menyediakan informasi melalui infogate system yang mencakup agenda kegiatan, hasil pertandingan, biografi para atlit, informasi medali, line up pemain tim dan hospitality.

“Kita siapkan juga minuman, makanan ringan, makanan berat untuk para media bekerja  sehingga tidak harus keluar untuk mencari makan sehingga bisa bekerja secara efektif,” katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung