Mantap! MU Ukir Rekor Tandang Liga Inggris

KILASBANDUNGNEWS.COM – Manchester United menang tipis di markas Wolverhampton 1-0. Kemenangan MU itu menciptakan sebuah rekor tandang baru di Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021), the Red Devils dibuat tertekan oleh Wolves di hampir sepanjang pertandingan. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di paruh pertama. Namun, MU berhasil memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan usai Mason Greenwood mencetak gol semata wayang di menit ke-80.

Dengan demikian, MU berarti sudah tidak terkalahkan di 28 pertandingan tandang berturut-turut. Torehan itu menandai laju tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah sepakbola Inggris.

Kekalahan terakhir Manchester United di kandang lawan diderita pada lebih dari setahun lalu. Ketika itu MU takluk 0-2 di markas Liverpool pada Januari 2020.

Sementara itu MU berarti tidak terkalahkan di tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2021/2022. Sebelumnya, MU menghempaskan Leeds United 5-1, lalu diimbangi Southampton 1-0 di St. Mary’s sehingga kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan tujuh poin.

“Sejauh ini merupakan sebuah pekan yang bagus, tujuh poin di papan klasemen,” ucap Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kepada BBC Sport.

“Kami mengatakan pada pekan lalu setelah menerima hasil imbang, bahwa kalau kami memenangi pertandingan berikutnya, maka itu bukanlah sebuah hasil seri yang buruk.”

Kemenangan di kandang Wolverhampton merupakan pertandingan terakhir MU sebelum jeda internasional. Manchester United baru akan bertanding lagi pada 11 September mendatang dengan menjamu Newcastle United di Old Trafford. (Sumber : sport.detik)