M. Nasir: KKN Wujudkan Citarum Bersih

Soreang – Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mulai mengajak mahasiswa untuk mendukung terciptanya sungai Citarum yang lebih baik melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengatakan, dengan diawalinya KKN ini, diharapkan akan terjuwudnya sungai Citarum yang lebih bersih sesuai harapan bersama.

“Mewujudkan Citarum bersih dibutuhkan kerja keras, diharapkan dua tahun ke depan menjadikan sungai Citarum sebagai sungai terbersih,” kata Nasir, di Kabupaten Bandung, Rabu (1/8/2018).

Sementara itu, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Asep Kadarohman mengatakan, ribuan mahasiswa UPI , IPB, Unpad, STT Telkom dan 11 perguruan tinggi lainnya, serta mahasiswa lainnya di luar Jawa Barat dan DKI Jakarta akan terus saling bahu membahu dalam membantu menyukseskan program KKN Tematik Citarum Harum.

“Kita ajak mahasiswa untuk menjaga keberlangsungan Citarum Harum dan pihak universitas akan meluncurkan KKN model Sabtu Minggu dan KKN model blok 40 hari,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung