Lukaku di Chelsea Pakai Nomor 18 Lagi?

KILASBANDUNGNEWS.COM – Romelu Lukaku telah resmi berkostum Chelsea. Situs Premier League mencantumkan striker asal Belgia tersebut dengan nomor punggung 18.

Lukaku bergabung dengan Chelsea pada Jumat (13/8/2021) dini hari WIB. Striker Belgia itu dibeli dari Inter Milan dengan mahar yang diklaim mencapai 115 juta euro, serta meneken kontrak hingga 2026.

Transfer kali ini memperpanjang tren Lukaku bola-balik ke Stamford Bridge. Sejak didatangkan dari Anderlecht pada Agustus 2011, Lukaku kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada awal musim 2012/2013.

Lukaku kemudian sempat memperkuat Chelsea lagi di awal musim 2013/2014, namun pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2013 bertolak ke Everton sebagai pemain pinjaman untuk kemudian dilepas secara permanen.

Saat pertama kali tiba di Chelsea, Romelu Lukaku menggunakan nomor punggung 18. Nah, striker berusia 28 tahun itu mungkin saja bakal menggunakan nomor yang sama

Menurut laporan Mirror, Chelsea masih mau mengupayakan Lukaku memakai nomor 9, yang pernah digunakannya saat bersama Manchester United dan Inter. Lukaku juga pernah menggunakan nomor 10 saat di Everton.

Situs Premier League bahkan mencantumkan Lukaku dengan nomor 18, di sisi lain Chelsea belum mengumumkan nomor tersebut. Kebetulan pula Tammy Abraham sudah menggunakan nomor 9 dan Christian Pulisic sebagai pemilik nomor 10.

Chelsea menarik kembali Lukaku berkat performa impresif sang pemain di Inter. Big Rom membukukan 64 gol dalam kurun waktu dua tahun, serta sukses mempersembahkan Scudetto ke Nerazzurri pada 2021.

“Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 tahun dan baru saja memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan mudah-mudahan kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama,” kata Romelu Lukaku seperti dikutip dari Mirror. (Sumber: sport.detik.com)