Luhut Apresiasi Penanganan Covid-19 di Jabar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang telah mampu melakukan penanganan masalah Covid-19 dengan baik.

“Tolong teman-teman di Jawa Barat, supaya kita semua, walaupun sekarang di Jawa Barat tingkat Covidnya sudah sangat baik, secara angka absolut, kita mungkin lebih baik dari negara-negara di sekitar kita, tapi jangan kita jumawa, karena Covid ini bisa cepat lagi naik,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut meminta, untuk menjaga Covid-19 di Jawa Barat terkendali bahkan terus turun kasusnya, perlunya semua stecholder di Jawa Barat untuk terus padu.

“Semua kerjasama temen-temen di Jawa Barat saya harapkan untuk kita padu,” tegas Luhut,kepada wartawan usai memberikan arahan dalam Pengarahan terkait Program Citarum di Aula PPK Satgas Citarum, Kota Bandung, Selasa (7/9/2021).

“Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, penggunaan masker ini, vaksinasi, isolasi terpusat itu harus betul-betul digunakan. Jadi kalau kita gunakan itu secara holistik, terintegrasi, saya kira kita akan bisa mengendalikan Covid, seperti yang disampaikan Presiden,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 12 persen.
“Terkait Covid, BOR kita hari ini sudah 12%, terendah dalam sejarah penanganan,” ucapnya.

“Kita rata-rata sudah banyak di level 2, mudah-mudahan ada yang di level 1, dan kami sudah sampaikan peningkatan penegakan hukum, agar jangan kita eforia. Kita tetap produktif tapi dengan protokol kesehatan 5 M dan daerah-daerah formal publik dengan aplikasi Peduli Lindungi,” jelasnya. (Parno)