LPKA Jabar Fokus Pendidikan Anak-anak

Bandung – Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Provinsi Jawa Barat terus berusaha memenuhi kebutuhan hak anak-anak khususnya di bidang pendidikan. Demikian dikemukakan Kepala LPKA Jabar Sri Yanti usai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam pendidikan anak-anak┬ádi kantor LPKA Jalan Pacuan Kuda Bandung, Kamis (23/8/2018).

Menurut Sri, LPKA akan terus bekerja sama dengan berbagai stakeholder untuk meningkatkan dan pemenuhan pendidikan bagi anak-anak sehingga sampai saat ini sudah memiliki sekolah induk baik tingkat SMP maupun SMA/SMK.

“Pendidikan anak-anak binaan yang berada di LPKA bukan saja tanggung jawab para petugas saja melainkan seluruh lapisan masyarakat terutama setelah mereka keluar dari lapas dan kembali ke lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Sri menyatakan, dengan memberikan rasa optimisme kepada mereka sehingga ke depannya memiliki kehidupan yang lebih baik setelah mereka keluar dari Lapas ini dan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas LPKA tapi juga masyarakat di luar yang harus memikirkan masa depan anak-anak.

“Minimal ketika keluar dari pintu LPKA ada yang menyambut mereka di luar sana,” ujarnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung