Lokita Kampanyekan Pentingnya Mental Health

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pada dasarnya setiap manusia ingin selalu dalam kondisi sehat, baik sehat secara fisik maupun sehat secara mental. Karena dari fisik dan mental yang sehat seseorang dapat melakukan aktivitas dengan maksimal dan menjadi pribadi yang lebih berkembang. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwasanya angka kematian akibat kasus depresi(kesehatan mental) meningkat drastis.

Berdasarkan riset data UNAIR NEWS ditahun 2021 angka kematian akibat bunuh diri mencapai 800.000 hingga 1juta jiwa setiap tahunnya. 80% hingga 90% dari angka kematian tersebut disebabkan oleh depresi.

Maraknya kasus kematian pada remaja dan banyaknya DM yang masuk ke IG Lokita bercerita mengenai permasalahan anak anak muda yang menyangkut dengan kesehatan mental akhirnya menggerakkan pihak Lokita untuk menyuarakan betapa pentingnya kesehatan mental pada remaja saat ini.

Mengingat merekalah generasi penerus yang akan menorehkan prestasi untuk negeri di masa mendatang, Lokita yang merupakan produk minuman lokal, mengampanyekan pentingnya kesehatan mental yang di dukung oleh para influencer, tenaga kesehatan, mahasiswa psikologi, pelajar dari SMK kesehatan juga para pihak grab gojek yang mendukung acara tersebut.

“Dalam acara pawai pihak Lokita juga membagikan sejumlah 500 cup minuman dengan varian rasa cokelat yang akan menjadi menu baru Lokita kepada masyarakat, dengan tujuan agar semua kalangan dapat menikmati minuman Lokita,” ucap Founder Lokita Indonesia Nury Pujiati Asturik, melalui rilis, Selasa (30/08/2022).

Bekerjasama dengan berbagi pihak seperti anggota dewan , dosen, sejumlah tokoh masyarakat Purworejo dan juga beberapa influencer, Lokita mengadakan seminar sekaligus launching menu terbaru bertema ‘Cokelat’ karena cokelat melambangkan bentuk Cinta, kasih sayang dan kebahagiaan.

“Dimana akan menyuarakan betapa pentingnya kesehatan mental dan memberikan wadah sharing serta memotivasi untuk anak anak muda,” ujarnya. (Parno)