Lima Anggota Polisi Cimahi Bantu Ibu Hamil, Terima Penghargaan Polda Jabar

Lima anggota Polisi Satlantas Polres Cimahi yang mengawal ibu yang mau melahirkan saat terjebak kemacetan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Senin (6/1/2020) pagi. (Foto: Tribun Jabar)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Lima anggota Polisi Satlantas Polres Cimahi yang mengawal ibu yang mau melahirkan saat terjebak kemacetan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Senin (6/1/2020) pagi.

Peristiwa heroik itu terjadi pada Sabtu (28/12/2019) sore, yang saat itu situasi lalu lintas di kawasan Lembang tengah macet bersamaan dengan momen libur Natalm dan Tahun Baru.

Lima anggota itu adalah Aiptu Teddy Supriadi, Bripka Daday Darmawan, Bripka Andi Junaedi, Briptu M Fajar Sidik, dan Brigadir Andri.

Briptu M Fajar Sidik, salah satu anggota polisi yang berhasil dikonfirmasi mengatakan menolong ibu yang akan melahirkan tersebut merupakan kejadian tak terduga, dan sudah menjadi pekerjaannya untuk membantu warga yang sedang memerlukan bantuan.

“Itu sudah tugas kami, membantu masyarakat dan itu kebetulan saja, saya sedang di situ,” ujar Fajar, Senin (6/1/2020).

Fajar menambahkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolda Jabar menjadi acuan dirinya untuk lebih peka membantu masyarakat.

“Ya itu memotivasi saya untuk membantu masyarakat dan lebih baik dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya,” katanya.***

Sumber: Tribun Jabar